PUBG Corporation, pengembang PlayerUnknown's Battlegrounds, telah memutuskan untuk menunda acara kompetitif pertamanya tahun ini di tengah kekhawatiran seputar virus corona.

Dalam sebuah pernyataan, PUBG Corporation mengatakan bahwa, meskipun berkomitmen untuk menyelenggarakan empat acara besar tahun ini untuk panggung kompetitif PUBG, PGS: Berlin, yang akan diadakan April ini, akan dijadwal ulang. Kualifikasi untuk acara tersebut juga dapat ditunda, karena WHO telah menyatakan penyebaran virus corona terbaru sebagai "darurat kesehatan global".

Ini bukan acara esports pertama yang ditunda karena virus. Pada awal Februari, turnamen Cina PUBG dibatalkan, dan Blizzard membatalkan sejumlah pertandingan Overwatch League yang akan diadakan di negara tersebut. Liga LPL League of Legends juga melihat pertandingan ditunda, sementara Counter-Strike: Global Offensive dan Dota 2 melihat acara mereka di acara World Electronic Sports Games 2020 di Makau dibatalkan.

Saat ini, 14 kasus virus corona telah dikonfirmasi di Jerman, tanpa kematian. Di Cina, tempat virus itu berasal, sejauh ini ada 40.000 kasus dan 908 kematian. Wilayah Cina yang luas, dan jutaan orang, masih berada di bawah karantina.

Sumber: pcgamer.com