Game yang digadang-gadang akan menjadi salah satu game terbaik di tahun lalu ini banyak mendapat kritikan karena kurangnya konten game serta sistem loot yang buruk. Maka dari itu, setelah setahun peluncurannya, BioWare memutuskan untuk mendesain ulang game tersebut. Ya, melakukan perombakan besar-besaran.

Anthem juga akan tetap bisa dimainkan dalam kondisi saat ini sampai game baru siap untuk diluncurkan. BioWare akan tetap akan menjalankan event dalam game, terus memperbarui store, dan sesekali akan mengunjungi kembali konten musiman sehingga pemain Anthem yang tersisa akan memiliki sesuatu untuk dilakukan sementara mereka menunggu versi baru dari game ini.

Pengumuman desain ulang baru untuk Anthem ini muncul beberapa bulan setelah laporan dari Kotaku menyatakan bahwa studio masih berkomitmen, meskipun ada kekurangan dan kesulitan awal. Gagasan Anthem 2.0, seperti yang disebutkan dalam laporan-laporan itu, terdengar mirip dengan apa yang BioWare gambarkan di sini.

Posting BioWare tidak memberikan indikasi yang jelas kapan desain ulang Anthem ini akan dirilis, namun disebutkan bahwa proyek tersebut kemungkinan akan memakan waktu berbulan-bulan. Di atas semua itu, postingan tersebut mengatakan bahwa salah satu tujuan dari desain ulang adalah melakukan "sesuatu yang ingin kami lakukan lebih banyak saat pertama kali - memberikan tim fokus waktu untuk menguji dan beralih, fokus pada gameplay terlebih dahulu."

Sumber: polygon.com