Saat ini kami sedang menunggu berita resmi dari smartphone Apple murah baru yang banyak dikabarkan, yakni iPhone 9 (alias iPhone SE 2). Sebuah sumber menyebutkan bahwa Apple sedang mempersiapkan produksi untuk iPhone murah barunya, yang menurut laporan akan dirilis pada bulan Maret. Ini sejalan dengan laporan dan bocoran lainnya.

Hal itu juga dikonfirmasi ulang oleh salah satu sumber bahwa iPhone baru ini akan menelan biaya sekitar $400, yang bertujuan untuk membantu Apple bersaing di Cina. Biaya yang lebih rendah juga akan menguntungkan perusahaan di negara-negara seperti India dan Indonesia.

Diharapkan bahwa iPhone 9 akan didasarkan pada desain iPhone 8, dengan layar 4,7 inci, jauh lebih kecil dari iPhone layar penuh yang telah kita lihat dimulai dengan iPhone X dan yang terbaru, iPhone 11, dan iPhone 11 Pro.

Meskipun iPhone 9 akan memiliki desain yang sama secara visual, namun perangkat tersebut akan memiliki CPU A13 Bionic terbaru dari Apple yang sangat mumpuni dalam menjalankan berbagai tugas, ditambah kemungkinan akan datang dalam dua ukuran yang berbeda, dengan versi yang lebih besar mungkin datang dengan jenis baru sensor Touch ID yang dipasang di tombol dayanya.

Seperti apa iPhone ini akan bersaing dengan ponsel murah dari berbagai brand Cina? Kita tunggu saja kelanjutannya.

Sumber: tomsguide.com